MAYDAY project day 7: Malaysia (Go Genting!)

Monday, May 28, 2012
Twin Tower at Night

18 Mei 2012

05.50
Bangun pagi, ga kuat kena kipas angin. Mandi aja keburu antri.

07.30
Check out duluan, pindah hotel. Yang lain bakal ke Sin malam ini tapi aku stay di KL, mau kopdar dengan teman lain. Janjian ketemu di KFC depan Pudu Sentral dengan Mbak Nurul, temannya teman yang sama sama liburan di KL. Hari ini kita mau ke Genting Highland! Beli tiket di Pudu sentral, naik bus Go Genting RM 11 (two ways) di kaunter no.27. Cable car masih maintenis padahal itu yang seru di genting :( harus balik sini someday nih.

08.30
Drop tas di Mayview Hotel, Jl Pudu Lama. Wow nginep di hotel! Naik lift! Kamarnya bagus, ada kasur gede empuk, kamar mandi dalam, hahah..norak deh ya. Btw ini juga dapat traktiran, jadinya nginep di hotel, ga pake S. Alhamdulillah. Trus sarapan martabak RM 7 di resto depan Pudu sentral sambil nunggu 3 teman mbak Nurul (mas Aad dan sepasang suami istri). Eh martabaknya tebal dan enak, dibungkus roti cane.
Genting Hi-land

09.30
Otw Genting. Satu bus dengan rombongan orang jawa yang kerja di KL, di construction. Aku duduk dengan anaknya, masih sekolah dan ngomongnya pake bahasa melayu. Ngobrol tentang sekolah di sini. Kalo sekolah negeri bayarnya setahun sekali dan murah (kalo ga salah paham ya). Bulan November dan Desember mereka libur panjang, ganti semester gitu sekalian Natal tahun baru. Jadi mending ga ke KL akhir tahun.
Genting letaknya di atas gunung, naiknya beraaat, viewnya bagus.

                        11.00
Sky venture
Eiffel inside
Sampai Genting. Udaranya dingin. Ada indoor dan outdoor theme park RM 50. Ga tertarik coba sih, udah dari USS. Masuk ke daerah First World Hotel, foto di maket Genting dan Candy and Chocolate Factory. Hotel ini dapat penghargaan sebagai hotel dengan kamar terbanyak 6118 rooms. Di dalamnya ada mall dan casino. Siangnya aku pisah dari mbak Nurul dan gabung dengan rombongan 8 orang yang sehostel tadi. Danang dan Veriz coba Sky Venture RM 50. Di dalam ruangan berangin belajar terbang. Kita liat aja sekalian nampang di kamera. Di sini banyak foto foto sambil nunggu jadwal bus 4pm. Oh ya rombongan nambah 1 orang lagi, si Ubay dari Gresik yang sebelumnya sudah janjian dengan Veriz. Yak 10 orang sudah kami. Sayangnya Rina dan Nina pergi duluan ke Sin, naik bus dari Genting.

16.00
Bus datang, balik KL, duduk sederet di kursi belakang kayak nonton 3D, tidur. Sampai Pudu sentral, mbak Nurul dkk mau city tour sedangkan aku mau ke chinatown. Rame banget sore itu, sepanjang Petaling St. Malah banyak yang jual baju bola. Muter muter belum dapat kaos yang pas (harganya...).



18.00
Cari makan dulu sama Veriz dan Ubay. Kepisah dengan yang lain. Makan nasgor mamak RM 4 dan teh tarik RM 1.30 Alhamdulillah. Lanjut belanja beli kaos RM 15, ini murah dan bahannya mendingan setelah kami keliling di Petaling St, Kesturi Walk, dan Central Market. Kalo kaos yang bahannya kasar RM 6, beli aja satu buat ganti baju besok :p

20.00
Ke hostel, nunggu yang lain ngumpul. Duduk di halte depan hostel, jalanan padat. Ketemu yang lain dan pada pamer hasil belanja :D waktu nunggu ini Veriz ketemu rombongan BPI dan diantaranya ada Viro, teman di bbm, tapi aku ga tau dan dia ga nyapa padahal belum kopdar nih.
Hostel di KL

21.00
Berpamitan dengan semuanya. Senang bisa jalan jalan bareng mereka meski cuma 2 hari ini. Kapan ya kita bisa kumpul lagi, di belahan bumi mana nih?
Ke hotel, beli minum RM 2.50. Mana ya minum merek Bleu, so far itu yang paling murah RM 2 dapat 1,5 L.







Fotografer Heboh
22.00
Senang banget! Ketemu Mas Sars yang kerja di sini dan Mas Arik yang liburan ke sini. Mereka ini teman seperjuangan waktu merantau di Jtown. Naik Satria of Sars, kami + mbak Nurul + Mas Aad otw KLCC (3 times in a week). Eh di dalam Suria mall ada mobil F1 Petronas. Kalo parkir, bayar sendiri di mesin dekat lift, harus jujur ya. Trus ke Putrajaya daerah pusat pemerintahan. Jembatan ke Putrajaya banyak dipake orang nongkrong. Kalo udah midnight nanti ada polisi patroli yang ngusir orang orang ini. Daerah ini dikelilingi danau, jadi aksesnya cuma lewat jembatan ini. Kalo ada demo di KL, ga boleh di Putrajaya. Pintar juga akalnya pemerintah. Ada river cruise muterin Putrajaya RM 50. Lanjut ke Cyberjaya, pusatnya teknologi. Perusahaan IT ngumpul di sini. Living cost daerah ini pun tinggi dibanding yang lain.

(to be continued...to the next day)
2 comments on "MAYDAY project day 7: Malaysia (Go Genting!)"
  1. tau ga len, saya ke genting ga naek2 apa2an kecuali yg free, hahaha. soalnya berasa di dufan aja. bedanya indoor doank...

    bener2 gembel banget yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem tika.. hemat RM deh soalnya udah sisa sisa hari terakhir. Temanku yang lain kan baru datang jadi pundi RM-nya masih melimpah.
      ga naik wahana, bahkan ga beli apa apa di sana..hehe

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature