Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

MAYDAY project day 5: Singapore

Monday, May 28, 2012
16 Mei 2012

06.30
Bangun, tidur ga nyenyak, hujan deras, mandi aja mumpung sepi.

07.30
Buru buru sarapan, bungkus roti aja, ada janji dg kakak pagi ini di harbourfront. Di hostel kenalan sama orang Jogja. Ada beberapa orang Indo yang nginep sana juga.

07.45
Naik MRT otw harbourfront, hujan sudah reda.

08.05
Sampai, keretanya cepattt, masuk mall di situ, cari McD. Mallnya gede, masih pagi dan orang wara wiri di mall yang tutup. Ini orang tinggal di mall apa gimana sih? Oh mall ini tempat lewat kalo mau ke MRT atau pelabuhan. Maklum.. Di Indo ga ada yang kayak gini.

08.35
Akhirnya ketemu kakak, kaki masih kondean bekas bertualang hari hari sebelumnya. Numpang makan di McD. Di sini selesai makan bersihkan sendiri ke trash bin. Andai Indo bisa begini..

09.00
Otw ke Universal Studio Singapore, masuknya lewat Vivo City lantai 3. Tiket masuk ke Sentosa S$ 3 bisa bayar pake ez link. Naik kereta  turun di stesen Waterfront.  Aheee, foto foto di depan universal globe. Beli tiket masuk USS saat weekday non peak S$ 68. Nunggu USS buka sambil bikin list wahana inceran.

USS yeah!

10.00
Masuk, langsung ke wahana inceran, ga foto foto dulu. Masuk ke transofmer 3D, lanjut roller coaster human dan cylon, the mummy, treasure hunter, madagascar, shrek 4D, waterworld, jurrasic park, monster rock, Lights Camera Actions, dan diakhiri transformer lagi..hehe ketagihan!
Transformer, simulasi kita naik mobil trus melawan musuh yang nampak nyata banget padahal cuma gambar 3D. Ada semburan angin dan api yang bikin makin nyata. Aku terkagum kagum dengan efeknya, keren! Padahal ruangannya cuma kecil tapi kendaraan dibuat maju mundur pindah pindah layar jadinya seperti menempuh perjalanan panjang.
Roller Coaster coba yang human dulu, warna merah, posisinya duduk normal dengan rel di bawah kaki. Wehhhh asyik! Trus penasaran coba yang cylon, warna biru, posisinya menggantung dengan rel di atas kepala. Yang ini buatku lebih seru, ga kelihatan arahnya bakal kemana dan kaki menggantung jadi diputar putar lebih pol. Heheh..puyeng!
Revenge of The Mummy itu roller coaster juga tapi indoor dan gelap, lumayan lah..
Treasure Hunters naik mobil muter muter aja, itu buat anak anak sih, tapi boleh kan coba naik, mumpung ga antri.
Madagascar: A Crate Adventure, naik perahu seperti rumah boneka di Dufan, joged joged aja

Roller coaster CYLON
Shrek 4D, duduk manis liat layar gede pake kacamata 4D. Tapi kurang nyata nih..kenapa ya. Lebih nyata transformer. Ceritanya lucu, ada laba laba, air, angin, hihi..
Waterworld, nonton pertunjukan live. Yang di kursi warna biru and hijau siap siap basah kuyup. Cari tempat aman aja deh. Show yang ini seperti di taman safari Cisarua, keren!
Jurrasic Park: Rapid Adventure, naik arung jeram, pada siap pake jas hujan dan aku cuma tutupi tas pake kresek. Daripada beli jas hujan di situ S$ 3 weh.. Ternyata dapat jackpot! Aku basah kuyup! Hahah..cuma ketawa. Kalo mau mengeringkan badan ada mesinnya S$ 5 tapi..hemat beb. Jadilah berbasah basah jalan ke wahana berikutnya.
Monster Rock, nonton drama musikal tentang monster dan musik rock. Kreatif! Lucu juga lihat para hantu dan monster US kumpul satu panggung. Apalagi kalo ditambah pocong dan kunti ya..
Lights, Camera, Action!..ini tentang di balik layar sebuah film. Ada efek efek film yang seru dan cobalah berdiri di barisan paling depan. WOW!
Btw pas lagi foto foto, ada orang yang kasi voucher makan ke kita karena dia ga sempat pake. Wah rezeki nih, ada potongan  S$ 6 for each. Cari tempat makan, coba Oasis Spice Cafe di daerahnya Egypt. Sepaket nasi briyani S$ 13.80 dipotong voucher tadi. Kurang cocok sih rasanya, tapi makan aja deh.

Let's kill Frankenstein!

Tips buat ga lama antri di USS, ikut antrian yang single rider aja jadi antrinya satu satu. Memang naiknya nanti kepisah sama rombongan, tapi kalo wahananya asik, seru aja tuh. Aku coba waktu naik arung jeram. Cepattt banget antrinya pake single rider. Trus foto sebanyak banyaknya sama badut macem kungfu panda, Woody, Frankenstein, dll gratis! Malah bisa difotokan petugasnya.
USS ini lebih kecil dari Dufan tapi wahananya bagusss, bikin pengen coba semua. Sayangnya prayer roomnya ga keliatan, di pojokan dekat The Mummy, kayak pintu khusus petugas padahal di dalamnya ada ruangan yang lumayan lah buat 20 orang solat dempet dempetan.
Sudah puas muterin USS, pulang...naik kereta (monorail) lagi dari Waterfront, trus nyambung MRT ke Bugis. Puas!

Depan Cozy Corner Guesthouse
Rules are everywhere

19.00
Sampe hostel, fiuwh! Beli es Bandung Chino S$ 2.50 yang sampe sekarang ga tau itu campuran apa, lagi kangen Bandung aja. Belinya di warung bawah hostel. Btw hostel ini strategis banget, dekat tempat makan macem warung pinggir jalan, kalau mau ke mall tinggal nyebrang ke Bugis Junction, jalan ke kanan kiri memang pusat kota, dekat MRT dan halte bus.
Setelah mandi dan solat, jalan lagi dengan misi cari halte bus SBS Transit 170 yang menurut salah seorang blogger letaknya di antara Queen St dan Sultan St. Tapi kok kalo lihat di peta, kedua jalan itu ga nyambung? Waduh..coba jalan aja lah sama kakak. Teng tong..kejauuuuuhan banget. Ketemu haltenya yang letaknya itu dekat dari MRT Bugis. Untunglah di tiap halte ada peta jalur semua bus di Singapore jadinya enak kalo cari rute. Balik ke hostel lewat Bugis St yang kalo malam banyak jual souvenir. Beli kaos Sin gambar ipin..maklum fangirl S$ 4 yang murah aja buat ganti baju besok :p

22.00
Mampir Starbucks beli hot choco S$ 6.20 patungan sama kakak, duit mepet. Ooh kakak adalah penyelamat, bikin aku naik derajat bisa beli hot choco gini di Sin. Selesai minum, beresin meja sendiri dan buang gelas kertasnya ke tempat sampah, lovely. Btw tadi tuh mampir buat cari WiFi eh Ternyata bisa ngenet pake Singtel. Kan aku dapat free data, itu bisa buat ngenet. Lumayan juga nih, registrasi buat BIS juga dapat data untuk Internet.

23.00
Balik hostel, ngantuk, besok harus berangkat pagi buat balik ke Malaysia.
Thank you, Allah.
2 comments on "MAYDAY project day 5: Singapore"
  1. Halo...salam kenal..seneng baca blognya..banyak temannya dan foto2nya..hehe..

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,